Senin, 07 Januari 2013

Foto-Foto Langka The Beatles Akan Dilelang


Foto-Foto Langka The Beatles Akan Dilelang

Mengabadikan momen tur pertama mereka di Amerika Serikat.
Oleh: Natasha Gowandi

image
The Beatles (Foto: United Press Interntaional)
London - Sebuah koleksi foto berwarna yang mengabadikan empat anggota legendaris The Beatles dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya akan segera dilelang.

BBC melaporkan, sekumpulan foto berwarna tersebut diambil ketika The Beatles melakukan tur konser perdana di Amerika Serikat pada 1964. Koleksi ini termasuk langka karena foto-foto The Beatles sebelum 1965 mayoritas berwarna hitam putih di mana pada masa itu kamera film warna masih tinggi harganya.

Salah seorang anggota British Beatles Fan Club, Ernie Sutton mengatakan, “Foto-foto baru yang menampilkan The Beatles selalu menarik bagi para penggemar, tetapi dengan sebagian besar foto tur berwarna hitam putih, ini adalah kenikmatan untuk melihat foto berwarna dari tur bersejarah itu.”

Foto-foto tersebut diambil oleh seorang fisikawan bernama Dr. Robert Beck yang telah meninggalkan koleksi tersebut setelah ia meninggal pada 2002 silam dalam sebuah arsip di kediamannya di Hollywood.

Salah satu koleksi itu adalah foto George Harrison ketika beraksi di atas panggung dengan gitar Rickenbacker berwarna merah. Selain itu, terdapat pula foto close-up ketika band menghadiri konferensi pers di Las Vegas dan foto-foto pesta pribadi di kediaman Presiden Capitol Records, Alan Livingston, di Beverly Hills, AS.

Koleksi itu akan dilelang pada 22 Maret mendatang di Stockport, Cheshire, Inggris, oleh Omega Auctions. Pelelangan juga diselenggarakan untuk memperingati 50 tahun peluncuran album perdana The Beatles,Please Please Me (1963).

source :http://rollingstone.co.id/read/2013/01/07/183224/2135504/1093/foto-foto-langka-the-beatles-akan-dilelang?lftqanda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar